tahukah anda, kurangnya analisa pemberian merek dagang dapat menghambat kesuksesan bisnis anda?
Analisis Brand Bahasa merupakan kegiatan analisis brand atau merek sebelum diluncurkan. pengecekan meliputi arti dalam bahasa tertentu, status kepemilikan dan penggunaan brand, serta analisa dalam pengucapan brand tersebut sesuai area atau wilayah yang akan menjadi terget market brand anda.
Pernahkah terbayangkan tiba-tiba anda harus mengganti merek disaat bisnis sedang berkembang pesat karena adanya tuntutan dari pihak lain atas Merek yang digunakan ?
Belum lagi anda diharuskan membayar ratusan juta Rupiah karena hal tersebut diatas?
Atau pernahkah anda terfikirkan ternyata nama brand anda memiliki konotasi jelek dalam bahasa tertentu khususnya wilayah target market anda sehingga membuat produk anda tidak laku hanya karena perbedaan arti bahasa yang mengandung konotasi jelek?
Mengapa Brand perlu dianalisa terlebih dahulu sebelum di luncurkan?
Banyak alasan mengapa anda perlu melakukan analisa calon merek dagang anda sebelum di luncurkan agar kelak brand anda dapat menjadi besar dan membawa nama besar anda tanpa masalah.
Merek membedakan produk dengan produk pesaing. Merek akan memberikan identifikasi bahwa sebuah produk berbeda dengan produk lainnya. Identifikasi produk juga bermanfaat dalam hal iklan dan promosi.
Bayangkan jika ternyata merek yang sudah anda gunakan sudah digunakan oleh orang lain dan sudah memiliki hak dagangnya tanpa sepengetahuan anda dan akan membuat anda terkena tuntutan peniruan hak cipta atau merek dagang, tentu hal itu akan merugikan anda sendiri.
Menambah nilai produk , Konsumen melihat merek sebagai sebuah tolok ukur dan menambah nilai sebuah produk. Bayangkan jika ternyata merek anda memiliki arti konotasi yang jelek diwilayah target market anda. Apa yang akan terjadi? Tentu produk anda tidak akan laku karena salah strategi dan kurangnya analisa terhadap merek dagang anda.
Merek bisa menambah image sebuah produk. Konsumen juga cenderung memilih produk yang bermerek karena lebih bisa dipercaya, asal-usul produk bisa diusut. Apalagi jika merek tersebut memiliki arti dan makna yang baik di wilayah target market anda.
Percayakan kepada kami untuk kebutuhan analisis brand Anda. mengapa harus bersama kami? karena anda akan mendapatkan poin poin istimewa sebagai berikut :
Tampilkan Spesifikasi
----------------------------
be Smart be Creative
bersama Nick Nack Creative House
www.nncreativehouse.com
Post a Comment